Aksi Luar Biasa Marcus/Kevin, Membuat Ganda No 4 Dunia Tak Istimewa – Jawa Pos

JawaPos.com-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempertahankan gelar mereka pada ajang Fuzhou China Open. Pada final hari ini (10/11), Minions mengalahkan pasangan nomor empat dunia sekaligus nomor satu Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor telak 21-17, 21-9.

Gelar ini adalah yang kedelapan bagi Marcus/Kevin sepanjang 2019. Mereka sukses mencapai sembilan final dan hanya menelan satu kekalahan yakni pada final Kejuaraan Asia 2019.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin berhasil meraih empat gelar dalam lima turnamen terakhir. Sebelum di Fuzhou, mereka berdiri di podium teratas French Open, Denmark Open, dan China Open.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sangat ketat. Kamura/Sonoda terus saja mendekati dalam perolehan angka. Sejak 9-9, Kamura/Sonoda memang tidak pernah bisa melewati poin Marcus/Kevin.

Mereka memang tertinggal. Namun, hanya satu poin saja misalnya dalam kondisi 14-15, 15-16, atau 17-18.

Tetapi hanya sampai di sana perlawanan Kamura/Sonoda. Marcus/Kevin lantas berhasil mencetak tiga angka beruntun dan mengambil game pembuka.

Pada game kedua, Marcus/Kevin memperlihatkan aksi yang sangat luar biasa. Awalnya, ketinggalan 5-8, ganda putra nomor satu dunia itu tiba-tiba melesat, mencetak 12 poin berturut-turut, dan balik unggul jauh hingga 17-8!

Hal ini membuat Kamura/Sonoda pasrah. Sebuah pukulan netting silang luar biasa dan akrobatik dari Kevin, tidak bisa dikembalikan Kamura dan menutup pertandingan dengan skor akhir 21-9.

Permainan luar biasa Marcus/Kevin itu seakan menjadikan Kamura/Sonoda yang sejatinya merupakan ganda elite dunia, bak permain biasa-biasa saja. Terkait penampilan dahsyat pada game kedua itu, Marcus memiliki penjelasan.

’’Pada game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin. Mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop. Jadi, ketinggalannya makin jauh,” terang Marcus.

Usai gelaran Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan aksi mereka pada turnamen Hong Kong Open 2019. Turnamen berlevel Super 500 tersebut bakal berlangsung pada 12 sampai 17 November mendatang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: