Anis, Fahri, dan Mahfudz Puncaki Struktur Partai Gelora – Jawa Pos

JawaPos.com – Mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah buka-bukaan soal struktur Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Anis Matta akan menjabat sebagai ketum partai dan Mahfudz Siddiq sebagai sekjennya.

“Tanggal 10 (November) hari ini tadi sudah selesai diumumkan bahwa ketua umum kita adalah Pak Anis Matta. Saya wakil ketua umum, sekjennya Pak Mahfudz Siddiq, bendahara umumnya Pak Ahmad Riyadi. Kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR,” kata Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, sebagian besar pengurus Partai Gelora Indonesia merupakan mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Namun, banyak juga pesohor dari berbagai kalangan, mulai dari ulama hingga tokoh daerah.

“Banyak juga tokoh-tokoh wilayah, tokoh-tokoh pesantren, (tokoh) agama, kiai, kami mulai dulu dari yang ada,” ucap Fahri.

Fahri menegaskan, rencananya deklarasi Partai Gelora Indonesia akan digelar pada Januari 2020 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan setelah Partai Gelora Indonesia dinyatakan sah sebagai partai.

“Kami berharap Januari seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi perserta Pemilu,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: