Berita di Jabar Hari Ini: Misteri Kerangka Manusia-Pembacok Brutal Ditangkap – Detiknews

Bandung – Sejumlah topik berita yang terjadi di Jawa Barat sejak pagi hingga petang, Kamis (16/1/2020) menarik perhatian pembaca detikcom. Mulai dari misteri penemuan kerangka manusia di rumah kosong Kabupaten Bandung, penangkapan pelaku pembacokan brutal di Bandung ditangkap hingga bergabungnya Teja Paku Alam ke Persib Bandung.

Berikut rangkuman beritanya:

Misteri Kerangka Manusia di Rumah Kosong

Identitas kerangka manusia yang ditemukan duduk di sofa sebuah rumah kosong di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, belum terungkap. Sejak dibeli 2014, pemilik rumah belum pernah menempatinya. Bagaimana ada orang yang bisa masuk ke dalam rumah kosong itu?

Dari pantauan detikcom, rumah tersebut memiliki pagar tembok dengan lima lubang ditutup besi. Salah satu tutup besi di lubang tersebut terbuka.

“Ada pagar (benteng) yang bolong, jadi bisa masuk ke dalam,” ujar Ketua RW 04 Dadang Sudrajat kepada detikcom, Kamis (16/1/2020).

Lubang tersebut bisa dimasuki tubuh manusia, karena lubangnya cukup besar. “Kalau perkiraan masuk situ, meski gerbang dikunci, orang juga leluasa masuk ke dalam rumah melalui lubang tersebut,” ujarnya.

Dadang menyebut, pihaknya kerap mendapatkan laporan dari warga ada ODGJ berkeliaran di jalan yang tidak jauh dari rumah tersebut.
“Ada orang gangguan jiwa telanjang, laki-laki, tapi dulu, kalau sekarang enggak tahu,” pungkasnya.

Apakah ODGJ itu masuk dalam rumah itu, Dadang mengaku tidak mengetahui pasti. “Ada yang masuk enggak juga kita juga enggak tahu. Tapi mungkin ada orang gangguan jiwa yang suka berteduh atau apa,” sebutnya.

Pihak kepolisian juga bergerak menelusuri identitas kerangka manusi tersebut. Polisi juga telah menyebar informasi orang hilang kepada masyarakat.

Pelaku Pembacokan Brutal Ditangkap

Polisi menangkap pembacok brutal di Bandung yang aksinya meresahkan. Dua pelaku ditangkap polisi.

“Pelaku bisa ditangkap di kawasan Cicendo,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Kedua pelaku diketahui bernama M Iqbal Maulana (19) dan RAP (17). Keduanya ditangkap di kediaman masing-masing pada Rabu (15/1) malam.

Irman mengatakan penyidik juga sudah meminta keterangan dari para pelaku yaitu M Iqbal Maulana (19) dan RAP (17). “Modus mereka pengakuannya melihat korban adalah musuh dari pelaku. Namun ternyata salah sasaran,” ujar.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: