Daftar 12 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 11 – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi akhirnya mulai menggulirkan MIUI 11 versi stabil untuk perangkatnya. Perusahaan asal Tiongkok itu mulai meluncurkannya untuk 12 model smartphone.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (11/11/2019), pembaruan ini baru diluncurkan untuk perangkat Tiongkok. Sementara untuk perangkat global kemungkinan baru akan menerimanya akhir bulan ini atau di awal Desember.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pembaruan ini akan dibagi dalam dua tahap. Karenanya, besar kemungkinan tiap model akan memiliki waktu rilis yang berbeda.

Adapun daftar perangkat yang akan mendapat MIUI 11 di tahap pertama berikut ini daftarnya: Mi 9 Pro 5G, Mi 6, Mi Mix 2, Redmi Note 7, Mi CC9, Mi 9, Redmi K20 Pro, Redmi 6 Pro, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi Note 5A, dan Redmi 7A.

Sementara untuk tahap kedua pengguliran MIUI 11 meliputi Mi 9 SE, Mi Mix 3, Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan Redmi K20.

Selain dua fase tersebut, Xioami juga sudah menyiapkan pembaruan tahap ketiga untuk perangkat besutannya. Meski belum diungkap secara detail, tahap ketiga ini dijadwalkan juga akan dilakukan di November 2019.

Untuk diketahui, ikon aplikasi dalam MIUI 11 akan ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi ada pada sisi audio. MIUI 11 hadir dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

2 dari 3 halaman

Pocophone F1 Cicipi MIUI 11

Smartphone Pocophone F1 akan mencicipi MIUI 11. Hal itu terkonfirmasi karena Xiaomi telah meluncurkan versi beta dari MIUI terbaru itu untuk smartphone tersebut dan akan merilis versi stabil MIUI itu  setelahnya.

Terkini, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/10/2019), pengujian versi beta ini berjalan lancar. Perusahaan saat ini mulai menggulirkan pembaruan MIUI 11 versi stabil untuk Pocophone F1 ke unit-unit terpilih.

Pengguna Pocophone F1 yang ikut serta dalam pengujian beta akan mulai mendapatkan pembaruan dengan nomor build 11.0.5.0.PEJMIXM. Selanjutnya, pembaruan akan digulirkan ke pengguna lainnya.

Xiaomi menyebut pembuaruan ini “Beta Stabil”. Namun, pembaruan ini sama seperti pembaruan “stabil” yang umumnya didapatkan semua pengguna.

Untuk diketahui, pembaruan ini berukuran sekitar 1,8GB dan sudah termasuk tambalan keamanan terbaru.

3 dari 3 halaman

CEO Xiaomi Janji Akan Kurangi Iklan Mengganggu di MIUI

Sebelumnya, Xiaomi pun dilaporkan berencana untuk sedikit mengubah model bisnis yang menampilkan iklan di MIUI.

Meski diubah, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (7/4/2019), Xiaomi tidak akan meninggalkan sepenuhnya model bisnis ini, melainkan hanya dilakukan modifikasi pada tampilan iklan.

Dari laporan, CEO Xiaomi, Lei Jun, sudah meminta tim MIUI meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu hal permintaan Lei Jun adalah mengurangi keberadaan iklan yang terlalu mengganggu dan tidak pantas.

Oleh sebab itu, iklan dipastikan masih muncul di MIUI. Namun, keputusan untuk mengurangi iklan yang mengganggu disebut menjadi langkah tepat bagi perusahaan untuk memastikan kenyamanan pengguna.

(Dam/Ysl)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: