Fasilitas Sudah Lengkap, Menhub Pastikan Sriwijaya Air Tetap Terbang – Detikcom

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa fasilitas ground handling dan maintenance untuk pesawat Sriwijaya Air sudah lengkap. Dengan ini dia menegaskan bahwa Sriwijaya telah siap kembali terbang.

Sebelumnya, pihak Sriwijaya Air mengeluhkan fasilitas penerbangan yang ditahan pihak Garuda Indonesia, sehingga membuat pesawat Sriwijaya Air tidak memungkinkan untuk terbang. Hal ini juga yang membuat jadwal penerbangan maskapai ini kacau balau Kamis kemarin.

“Sudah (lengkap), secara detil bu Dirjen (Dirjen Perhubungan Udara) yang evaluasi. Yang pasti laporannya ground handling dan maintenance sudah di mereka (Sriiwijaya Air),” ucap Budi Karya ditemui di Museum Nasional, Jakarta, MInggu (10/11/2019).


Budi Karya juga menegaskan bahwa Sriwijaya Air tetap diizinkan untuk terbang. Dia mengatakan Sriwijaya Air juga sudah memiliki kru yang terkualifikasi.

“Kami sudah lakukan rapat dengan mereka, Sriwijaya sudah dapat izin. Mereka sudah punya orang-orang yang terkualifikasi,” ucap Budi Karya.

Meski begitu, dia mengatakan tetap akan mengawasi penerbangan Sriwijaya Air dalam beberapa waktu ke depan.

“Nanti tinggal kita teruskan soal pengawasan-pengawasan ke mereka aja,” ujar Budi Karya.

Simak Video “Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: