Guardiola Pastikan Ederson Absen Lawan Liverpool – detikSport

Manchester – Kiper utama Manchester City Ederson akan absen menghadapi Liverpool. Penjaga gawang veteran Claudio Bravo diplot menggantikan Ederson.

Pesepakbola Brasil itu mengalami cedera otot saat City bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di laga grup Liga Champions, tengah pekan ini. Ederson hanya bermain satu babak saja sebelum digantikan Bravo.

Cedera Ederson sudah pasti merugikan City. Kiper berusia 26 tahun itu telah membukukan lima clean sheet, yang terbanyak di antara kiper-kiper lainnya di musim ini.


Manajer City Pep Guardiola tidak ragu Bravo akan menjadi pelapis sepadan Ederson. Sekalipun terakhir kali kiper Chile itu tampil di Liga Inggris pada 13 Maret 2018 saat City mengalahkan Southampton 1-0.

“Ederson tidak bisa bermain pada hari Minggu,” Guardiola mengatakan dilansir Sky Sports. “Berapa lama dia akan absen? Saya tidak tahu.”

“Kami toh punya kiper top lainnya. Kami memenangi Piala Carabao dan Piala FA berkat Claudio Bravo. Dia itu kiper yang luar biasa dan sudah memainkan banyak pertandingan untuk Chile.”

“Mengapa tidak saya percaya pada pemain-pemain saya? Saya tidak akan menjadi seorang pemain kalau manajer saya meragukan saya. Saya melihat dia (Bravo) setiap hari di sesi latihan, dia bagus kok. Kami tidak akan kalah hanya karena Claudio.”

“Dia sudah memiliki sebuah karier yang panjang di level teratas, memenangi Copa America. Hormati orang itu, dia adalah kiper yang sangat bagus, luar biasa,” cetus mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munich ini.

Duel panas antara Liverpool vs Man City akan disiarkan langsung oleh TVRI pada Minggu (10/11/2019) mulai pukul 23.30 WIB. Fans juga bisa menyaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Simak Video “Manchester City Kian Jauh dari Liverpool
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: