Hujan Lebat Disertai Petir Bakal Guyur Jabodetabek Sore Ini, Berikut Daftar Wilayahnya – Kompas.com – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Metereologi, Klimotologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang sore ini, Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, hujan sedang hingga lebat disertai kilat mayoritas mengguyur wilayah Bogor.

Hujan diperkirakan mengguyur wilayah Jabodetabek antara pukul 15.10 WIB hingga pukul 18.30 WIB.


Peringatan dini cuaca Jabodetabek tgl. 16 Januari 2020 pkl.15:10 WIB masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir pada pkl.15:40 Cigudeg, Jasinga, Tenjo, Rumpin, Bogor Tengah, Dramaga, Semplak, Tanah Sareal, Ciomas, Bogor Barat,” demikian keterangan dalam laman BMKG.go.id, Kamis.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Terjang 6 Kecamatan di Banyumas, 2 Rumah Ambruk dan Puluhan Rusak

Bogor Utara, Kedunghalang, Bogor Selatan, Bogor Timur, Cijeruk, Ciawi, Caringin, Citeureup, Cileungsi, Ciampea, Megamendung,dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Parung, Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Gunung Sindur, Parungpanjang, Cibungbulang, Leuwiliang, Nanggung.”

Selain itu, hujan juga diprediksi mengguyur sejumlah wilayah Depok, yakni Sawangan, Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis, Beji, dan Limo.

Untuk wilayah Bekasi, hujan diprediksi mengguyur wilayah Pondok Gede. Kemudian, di Tangerang Selatan, hujan diprediksi terjadi di kawasan Pamulang. Sedangkan Jakarta, hujan diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Selatan.

Jaga Karsa, Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.18:30 WIB,” demikian isi laman web BMKG.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: