Korea Utara Gagal karena Ditahan Timnas U-19, Ini Kata Pelatihnya – Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Tim Korea Utara U-19, Pak Kyong Bong, kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh timnya yang tidak lolos ke Piala AFC U-19 2020. Menurut dia, Kim Kwang Chong dan kawan-kawan telah bermain dengan baik meski hanya memetik hasil imbang 1-1 dengan Timnas U-19 Indonesia.

“Seperti yang kalian lihat saya tidak puas dengan hasilnya,” kata dia dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 10 November 2019.

Menurut dia, usai Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol melalui penalti yang membuat skor imbang 1-1, skuat Indonesia mulai mengulur waktu yang membuat pemainya kesulitan mengembangkan permainan. “Setelah imbang, Kami merasa pemain Indonesia membuang-buang waktu,” kata dia.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 setelah menahan Korea Utara 1-1 dalam laga terakhir Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 10 November 2019.

Korea Utara unggul lebih dahulu lewat gol Kwang CHong Menit pada menit ke-40. Indonesia membalas lewat penalti Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-60.

Hasil ini membuat Timnas U-19 mengakhiri rangkaian laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020 tak terkalahkan. Sebelumnya mereka menekuk Timor Leste 3-1 dan Hong Kong 4-0. Tim asuhan Fakhri Husaini lolos sebagai juara grup dengan mengemas nilai 7, unggul 2 poin dari Korea Utara di posisi kedua. 

Dengan hanya mengemas nilai 5, Korea Utara dipastikan gagal jadi satu dari empat runner-up terbaik di babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 ini. Saat ini ada enam tim runner-up yang sudah mengumpulkan nilai lebih banyak.

IRSYAN HASYIM

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: