Liverpool Gasak Manchester City – Bola.com

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Manchester City di Anfield, dalam pertandingan pekan ke-12 Premier League 2019-2020, Minggu (10/11/2019) waktu setempat. Kemenangan ini memperlebar jarak The Reds dengan The Citizens di klasemen sementara.

Tiga gol Liverpool ke gawang Manchester City di antaranya dicetak Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah pada menit ke-13, dan Sadio Mane pada menit ke-51. Gol tim tamu disarangkan Bernardo Silva pada menit ke-78.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool mengoleksi 34 poin dari 12 laga dan masih kukuh di puncak klasemen. Manchester City melorot ke peringkat keempat dengan 25 poin.

Gol pertama Liverpool dicetak Fabinho pada menit keenam, setelah tendangannya dari luar kotak penalti membuat bola menghujam gawang Manchester City yang dikawal Claudio Bravo. Liverpool unggul 1-0.

Gol yang tergolong cepat tersebut cukup membuat konsentrasi pasukan Pep Guardiola terganggu. Para pemain Manchester City terlihat kesulitan membangun serangan ke daerah pertahanan tuan rumah.

Malah Liverpool yang menggandakan keunggulan pada menit ke-13 melalui sundulan Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan silang Andy Robertson, Salah yang lolos dari jebakan offside menyundul bola yang tak bisa dijangkau Bravo. Skor 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Defisit dual gol membuat Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mulai keluar menyerang. Manchester City terlihat ingin secepat mungkin memperkecil ketinggalan dari anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Manchester City punya peluang pada menit ke-30, namun tembakan Sergio Aguero masih mengenai tiang gawang Liverpool. Kesempatan juga diperoleh Kevin De Bruyne dan Angelino, tapi belum membuahkan gol.

Pada menit ke-38, Roberto Firmino melepaskan tendangan, sayang upaya itu gagal menambah keunggulan bagi The Reds karena bola ditepis Bravo. Manchester City balas menekan pada menit ke-42, tembakan kaki kiri Aguero dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Alisson.

Mohamed Salah mengancam gawang The Citizens lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-45, Bravo kembali jadi penyelamat. Hingga turun minum, Liverpool masih memimpin 2-0 atas Manchester City.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester City mengambil inisiatif serangan lebih dulu di babak kedua. Tim tamu memeragakan permainan cepat mengandalkan kecepatan Sterling dan kecerdikan De Bruyne untuk menekan Liverpool.

Bukan gol yang didapat, gawang The Citizens malah jebol untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51 untuk membawa The Reds unggul 3-0 atas Manchester City.

Mane berlari dan menyambar dengan kepalanya umpan silang yang dilepaskan Jordan Henderson, bola tidak bisa dihalau Bravo. Tertinggal tiga gol benar-benar membuat City cukup frustrasi, terlebih serangan mereka dapat diredam.

Saling serang ditunjukkan kedua tim. Liverpool masih meladeni permainan Manchester City kendati sudah memimpin 3-0 atas pasukan Pep Guardiola. Laga memasuki menit ke-75, tapi skor belum berubah.

Bernardo Silva, yang tak terkawal, memecah kebuntuan Manchester City pada menit ke-78 setelah menerima crossing Angelino dengan penyelesaian akhir yang baik. Liverpool masih memimpin 3-1 atas The Citizens.

Kontroversi terjadi pada menit ke-83, Sterling melepaskan umpan dan terlihat dari layar kaca tertahan tangan Trent Alexander-Arnold di kotak penalti tuan rumah. Namun, wasit Michael Oliver yang memimpin laga itu tidak melihat sebagai handsball, permainan tetap dilanjutkan.

Liverpool mengendurkan permainan dan lebih banyak bertahan, sedangkan Manchester City kesulitan mencari celah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Liverpool tetap menang 3-1 atas Manchester City.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson (Milner 61′), Wijnaldum, Salah (Joe Gomez 87′), Firmino (Oxlade Chamberlain 79′), Mane

Manchester City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo Gundogan, De Bruyne, B Silva, Aguero (Jesus 71′), Sterling

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 11/11/2019)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: