Liverpool Vs City: Raihan Poin Terburuk Guardiola – detikSport

LiverpoolPep Guardiola menciptakan sebuah rekor buruk usai kekalahan Manchester City di markas Liverpool. Guardiola membukukan jumlah poin terendahnya di kompetisi ini.

The Citizens dipaksa mengaku keunggulan Liverpool 1-3 saat menyambangi Anfield di Liga Inggris, Minggu (10/11/2019). City tertinggal tiga gol lebih dahulu setelah dibobol gol-gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, sebelum menipiskan skor lewat Bernardo Silva.

Itu adalah kekalahan ketiga City di musim ini usai sebelumnya dibekap Wolverhampton 0-2 (6/10) dan Norwich City 2-3 (14/9). Dengan demikian, City melorot ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 25 poin tercecer sembilan poin dari The Reds di urutan teratas.Kekalahan di Anfield tak sekadar membuat City tertinggal dalam persaingan perebutan gelar juara. Menurut catatan Opta, Guardiola juga membukukan poin terendahnya dalam 12 pertandingan pertama di kompetisi liga sepakbola teratas sejak terjun melatih tim utama pada 2008.
Sebanyak 25 poin yang dipetik City sekarang ini masih lebih rendah daripada saat ditangani Guardiola (27 poin) pada musim 2016/17. Di musim perdana Guardiola itu, The Citizens mesti mengalami nirgelar.

[Gambas:Opta]

“Bersikaplah selalu positif dan tidak pernah menyerang, itulah mengapa kami memenangi titel liga beruntun,” Guardiola mengatakan di situs resmi klub. “Kami ingin berjuang sampai akhir. Kami kehilangan banyak poin karena kesalahan sendiri, untuk hal-hal yang tidak bisa kami kontrol.”

“Masih ada tujuh bulan lagi. Kalau Liverpool memang juaranya, saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati mereka atas seberapa bagusnya mereka.”

Simak Video “Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: