Menang 3-1 atas Man City, Liverpool Perlebar Jarak di Klasemen – Okezone

LIVERPOOL – Selisih antara Liverpool dan Manchester City bertambah menjadi sembilan poin di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Situasi tersebut terjadi setelah Liverpool sukses menang 3-1 atas sang juara bertahan pada laga pekan 12 di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool berhasil tampil efektif dan efisien dibandingkan Man City sejak awal babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan dua peluang gol yang dimanfaatkan dengan baik. Fabinho membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh di menit enam.

Baca juga: Liverpool Ungguli Man City 2-0 di Babak Pertama

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool menambah keunggulan menit 13 berkat sundulan Mohamed Salah. Umpan silang cantik yang dilepaskan Andy Robertson mampu ditanduk penyerang berkebangsaan Mesir itu ke tiang jauh sehingga Claudio Bravo tak bisa menjangkaunya.

The Citizens baru bisa merepotkan Alisson Becker pada menit 25 lewat tembakan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti. Namun, peluang tersebut masih bisa dimentahkan. Angelino juga hampir merobek jaring gawang pada menit 29, tetapi tembakannya hanya membentur tiang.

Sergio Aguero kembali membuang peluang untuk mencetak gol di menit 42. Tembakan menyilangnya masih melenceng dari target. Tidak ada gol tercipta hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: